ENI ERAWATI

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
“Entrepreneur Day” dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441, MATSANESA.
Foto bersama Owner Ayam Bakar Pak "D"

“Entrepreneur Day” dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441, MATSANESA.

Hari ini, Jumat, 8 November 2019, bertepatan dengan tanggal 11 Rabi’ul Awal 1441 H, MTsN 1 Kota Surabaya mempunyai agenda yang sangat unik dan luar biasa. Dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kota Surabaya mengemas dalam sebuah acara “Market Day” atau “Entrepreneur Day”. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini mengusung tema “Semangat Maulid Nabi Melecutkan Jiwa Entrepreneur Millenial Muslim”.

Kegiatan “Entrepreneur Day’ dilaksanakan tepat pukul 07.00 pasca pelaksanaan pembiasaan Sholat Dhuha bagi siswa kelas 8 dan 9 yang juga berbarengan dengan pelaksanaan Bimbingan Baca Qur’an (BBQ). Seluruh siswa kelas 7, 8, dan 9 diarahkan menuju ke masjid madrasah, termasuk Bapak/Ibu Guru dan pegawai juga dipersilakan turut serta dalam kegiatan di masjid, sebagai bentuk pendampingan terhadap siswa-siswi juga. Sebagai pemandu acara dalam kegiatan ini adalah Ibu Umi Chanifah, juga selaku Waka Bidang Humasy. Rincian acara tersebut adalah:

1. Pembukaan, diawali dengan tampilan banjari Nur Muhammad MTsN 1 Kota Surabaya

2. Sambutan Bapak Drs. Wittono, M.Pd., selaku Kepala MTsN 1 Kota Surabaya

3. Motivasi dalam ber”Entrepreneur” oleh seorang Entrepreneur Muda Muslim

4. Pembacaan doa, oleh Bapak Sugeng, S.Pd.I

5. Doorprize

6. Tampilan Qasidah MTsN 1 Kota Surabaya

Bapak Erik Marsudi Utomo, seseorang yang telah memberikan motivasi dan inspirasi kepada siswa-siswi MTsN 1 Kota Surabaya untuk bisa menjadi seorang Entrepreneur yang sukses. Beliau juga menunjukkan kiat-kiat apa saja yang beliau lakukan hingga menjadi seorang Entrepreneur Muslim yang masih dalam usia muda sudah sukses. Beliau adalah owner atau pemilik sebuah rumah makan yang sudah tidak asing lagi di Surabaya, yaitu Ayam Bakar “Pak D”. Beliau bercerita, dimulai dari berani bermimpi dan impian yang sangat luar biasa. Beliau terinspirasi oleh seorang pejuang muslim, Sultan Muhammad Fatih, pada usia 10 tahun sudah bermimpi kelak ingin menaklukan Konstantinopel. Beliau juga menyampaikan bahwa keberhasilan itu tidak ditentukan oleh siapa orang tua kita. Orang tua beliau sendiri terakhir hanya berprofesi menjadi seorang penjual es tebu di pinggir jalan. Orang tua beliau selalu menitipkan pesan agar anak-anaknya selalu membiasakan sholat dhuha, mengaji, dan bertaqwa pada Allah SWT. Beliau juga berupaya untuk bisa menjalankan bisnisnya dengan meneladani sifat Rasulullah dalam berbisnis, yaitu jujur dalam menjalankan kepercayaan, taqwa, berani bermimpi, bersyukur, kerja keras, dan bersedekah.

Setelah acara tersebut, dengan diiringi tampilan Qasidah Rebana MTsN 1 Kota Surabaya, seluruh siswa menikmati pasar yang telah disiapkan oleh masing-masing kelas. Kegiatan pasar atau “Market Day” di dalamnya dijual berbagai bentuk Sumber Daya Alam (SDA) yang bisa dimanfaatkan dengan baik. Pak Erik juga tidak ketinggalan untuk berkeliling menikmati sajian “Market Day” dari masing-masing stand kelas. Setiap jenjang telah ditentukan jenis-jenis hasil SDA yang bisa dijual atau dipasarkan. Untuk jenjang kelas 7 menitikberatkan pada hasil perkebunan, yaitu buah-buahan. Berbagai olahan berbahan dasar buah telah disajikan. Kelas 8 memasarkan hasil perkebunan berupa sayur-sayuran, sedangkan kelas 9 memasarkan hasil perairan atau kelautan. Sejak Kamis sore, personil kelas telah menyiapkan stand dengan bergotong-royong. Mereka berlomba-lomba untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Selamat dan sukses para calon “ENTREPRENEUR” MATSANESAJAYA !!!! Aamiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

search